Box Layout

HTML Layout
Backgroud Images
Backgroud Pattern
blog-img-10

Posted by : RENDY SURYA DARMA

Sejarah Fakultas Farmasi

Sejarah fakultas farmasi dimulai dari berdirinya INSTITUT KESEHATAN DELIHUSADApada tanggal 2 januari 2002 dan Fakultas Farmasi di INSTITUT KESEHATAN DELIHUSADADeli Husada Deli Tua sesuai dengan izin MENDIKBUD RI No. 320/E/0/2013 pada tanggal 22 Agustus 2013. Pada awal berdirinya tahun 2013 farmasi masih dalam bentuk jurusan farmasi yang merupakan jurusan ketiga dilingkungan INSTITUT KESEHATAN DELIHUSADADeli Husada Deli Tua. Dibukanya jurusan farmasi berdasarkan kenyataan bahwa sangat diperlukan tenaga Apoteker di Sumatera, ketika itu untuk Sumatera hanya ada surat nomor 2688/J05/TU/2006, satu jurusan farmasi yaitu di universitas Andalas Padang di Sumatera Barat untuk mencukupi jumlah tenaga pengajar, dilakukan perekrutan dari instansi Balai Pengawas Obat dan Makanan, dan kantor wilayah Departemen Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

TUJUAN

Upaya untuk mencapai visi dan terlaksananya misi diatas diharapkan dapat mewujudkan tujuan program studi sebagai berikut :

  • Menghasilkan lulusan Farmasi yang bermoral tinggi dan berjiwa pancasila yang memiliki kompetisi dibidang Ilmu Farmasi.
  • Meningkatkan daya tamping dan daya dukung serta diverifikasi program studi/peminatan.
  • Menghasilkan penelitian yang unggul dan kompetitif yang bersumber dari bahan alam.d.Memberikan layanan jasa kepada masyarakat dalam bidang kefarmasian.e.Memberdayakan ICT di bidang kefarmasian dan peralatan yang mutakhir.